Jumat, 24 November 2023

SMP Negeri 2 Karangjambu Gelar Upacara Hari Guru Nasional

 

Karangjambu - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke -78 tanggal 25 November. SMP Negeri 2 Karangjambu melaksanakan kegiatan Upacara Bendera di halaman sekolah, Sabtu (25/11/2023) peringatan Hari Guru Nasional yang mengusung tema "bergerak bersama rayakan Merdeka Belajar.

Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional karena pada 24-25 November 1945 telah dilaksanakan, Konggres Organisasi Guru se-Indonesia yang kemudian melahirkan Organisasi Persatuan Guru Nasional (PGRI). Selanjutnya, oleh pemerintah melalui keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres RI) No. 78 Tahun 1945  tanggal 25 November di tetapkan sebagai Hari Guru Nasional (HGN).

Upacara peringatan Hari Guru Nasional di SMP Negeri 2 Karangjamby di mulai tepat pukul 07.00 dengan petugas upacara dari Bapak Ibu Guru dan staf karyawan serta Paduan Suara Sekolah yang beranggotakan anggota OSIS SMP Negeri 2 Karangjambu.

Priyo Patmono, S.Pd. Selaku pembina upacara menyampaikan pidato dari kemendikbudristek dan berpesan kepada seluruh pesera didik untuk selalu semangat dalam belajar. Beliau juga berpesan jangan melupakan jasa guru yang telah menjadikan anak-anak bangsa menjadi pintar, mereka tanpa pamrih dan tanpa jasa memberikan ilmu kepada semua anak bangsa.

Suasana yang semula hening, berubah menjadi tangis haru tak kuasa menahan rasa bahagia. Tanpa disadari air mata pun menetes tak terbendung.


Lagu hymne guru, Terima kasihku dan Jasamu guru yang di nyanyikan serentak oleh peserta didik menjadikan suasana semakin pecah mengiringi penyerahan karangan bunga dari perwakilan peserta didik kepada bapak ibu guru dan Kepala Sekolah. Tampak isak tangis dari para peserta didik menjadikan suasana semakin haru dan menyentuh hati


Setelah upacara bendera seluruh peserta didik memberikan berbagai ucapan dan apresiasi kepada Bapak Ibu Guru sebagai wujud cinta dan kasih sayangnya. Khususnya kepada bapak ibu guru wali kelas masing-masing.









0 comments:

Posting Komentar