Kamis, 23 November 2023

SMP Negeri 2 Karangjambu kunjungi pabrik teh tarik dan kopi Buana

 

        SMPN 2 Karangjambu, mengadakan kegiatan P5 bertajuk "Bangunlah Jiwa Raga Ku" pada Kamis, 23 November 2023. Dalam kegiatan ini, siswa kelas 7 dan 8 melakukan kunjungan industri ke minuman olahan rumah teh tarik dan es Kopi Buana Desa Danasari yang di miliki oleh Bapak Septiawan Hendratama.

        Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang proses pembuatan teh tarik dan es kopi, mulai dari persiapan bahan, pengolahan dan proses memasak, hingga penyajian dalam bentuk teh tarik dan es kopi yang siap disajikan. Siswa juga diajak melihat langsung alat-alat yang digunakan di dalam pembuatan tersebut.

        Dalam kegiatan ini, siswa mendapatkan pengalaman yang sangat bermanfaat. Mereka mengenal dan memahami proses produksi dan merekam secara langsung bagaimana cara industri mengolah teh dan kopi menjadi minuman yang nikmat untuk dinikmati. Selain itu, siswa juga belajar bagaimana menjaga kebersihan dalam pengolahan minuman dan pentingnya menjaga kesehatan dalam produksi minuman teh tarik dan es kopi.


        Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Sekolah. Siswa didampingi beberapa guru selama kunjungan, memberikan penjelasan detail tentang proses produksi olahan minuman dan membantu siswa untuk memperoleh pemahaman tentang pentingnya kesehatan dalam mengolah makanan maupun minuman.


        Mas Hendra, pemilik Kopi Buana sangat senang dengan kunjungan ini dan menyambut baik kedatangan siswa dan guru SMPN 2 Karangjambu. "Saya senang menjadi bagian dari kegiatan P5 SMPN 2 Karangjambu. Saya berharap kunjungan ini dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang berharga untuk siswa dan membuka kesadaran bahwa pengolahan minuman bukan hanya sekedar bisnis, tetapi juga membutuhkan perhatian khusus untuk menjaga kualitas dan kebersihan,” ujarnya.

    Diharapkan kegiatan P5, Kopi Buana ini dapat memberikan pengalaman yang berharga serta meningkatkan minat siswa pada pengolahan berbagai macam minuman sebagai profesi di masa depan.



0 comments:

Posting Komentar