Rabu, 13 Desember 2023

Dorong Pelestarian Lingkungan, SMPN 2 Karangjambu Dan SMKN 1 Karangjambu Tanam Pohon

 

SMP Negeri 2 Karangjambu bersama SMKN 1 Karangjambu menjalankan program penanaman pohon massal sebagai upaya konkret dalam melestarikan lingkungan. Dengan semangat keberlanjutan, keduanya berkolaborasi untuk menanam 1000 pohon di sejumlah lokasi strategis, di wilayah lingkungan sekolah.

Program penanaman pohon ini melibatkan guru dan sluruh siswa SMP Negeri 2 Karangjambu, serta tim dari SMK Negeri 1 Karangjambu. Penanaman dilakukan di wilayah lingkungan sekolah yaitu di lereng bukit Banowati, Desa Danasari. Bibit yang ditanam pohon sirsak dengan jarak tanam 6×6 meter



Selain menanam pohon, program ini juga mencakup kegiatan edukasi lingkungan bagi siswa. Seluruh siswa akan terlibat dalam penyuluhan dan workshop tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.



Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan padahari kamis, 14 Desember 2023 dengan serangkaian acara pembukaan. SMP Negeri 2 Karangjambu dan SMK Negeri 1 Kaarangjambu berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga-lembaga lain untuk turut serta aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Kerjasama ini diharapkan bahwa penanaman 1000 pohon akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas udara, menjaga keanekaragaman hayati, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.











0 comments:

Posting Komentar