Selamat Datang di SMP Negeri 2 Karangjambu

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selamat Datang di SMP Negeri 2 Karangjambu

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selamat Datang di SMP Negeri 2 Karangjambu

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selamat Datang di SMP Negeri 2 Karangjambu

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Sabtu, 06 April 2024

PENUTUPAN AKTIFITAS RAMADHAN, SMPN 2 KARANGJAMBU PERINGATI NUZULUL QUR'AN

 

SMP Negeri 2 Karangjambu adakan pengajian peringatan Nuzulul Qur'an. Pengajian Peringatan Nuzulul Quran telah mengakhiri kegiatan pembelajaran siswa SMP Negeri 2 Karangjambu dengan mengambil tema Dengan Peringatan Nuzulul Quran, Kita Wujudkan Generasi Qurani. Menghadirkan penceramah Ustaz Arif Hidayat S.Th.I yang mampu menghipnotis perhatian siswa sehingga dapat mengikuti alur ceramah dengan hikmad. Nuzulul Quran sebagai salah satu momen besar umat Islam karena pada masa tersebut turun wahyu Allah yang selanjutnya menjadi pedoman bagi umat Islam. 

Kepala Sekolah, Priyo Patmono, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT. Selain itu, juga untuk mengenang peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. “Kami berharap, dengan kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran."

Terkait libur Idulfitri, bapak priyo berpesan agar selama libur lebaran siswa diharapkan dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk kegiatan keagamaan dan belajar. Jangan sampai melakukan hal hal yang kurang bermanfaat

Kamis, 04 April 2024

GEBYAR RAMADHAN SMPN 2 KARANGJAMBU BERBAGI


 Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan OSIS SMPN 2 Karangjambu mengadakan bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat Danasari bertempat di depan Balai Desa Danasari pada tanggal Kamis 4 April 2024 di sore hari.

Adanya bagi-bagi takjil ini tentunya dapat membantu bagi warga yang tidak sempat membeli atau membuat takjil. kegiatan ini di sambut baik dan penuh antusias oleh para warga masyarakat sehingga para panitia yang memberikan takjil pun sangat bersemangat.


Adapun tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.


Selain itu, tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota OSIS SMPN 2 Karangjambu dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab untuk menjalankan kegiatan-kegiatan yang ada serta menjadi kesempatan untuk bisa berbagi kepada sesama.


Semoga kegiatan ini tetap berlanjut setiap tahunnya di bulan ramadhan dan diharapkan ada program keberkahan dengan tebar kebaikan lainnya yang diselenggarakan OSIS SMPN 2 Karangjambu



Rabu, 03 April 2024

GEBYAR RAMADHAN, SMPN 2 KARANGJAMBU GELAR LOMBA


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi orang-orang muslim, dimana pada bulan mulia ini orang-orang diwajibkan untuk berpuasa, bahkan dibulan ini Allah melipatgandakan pahala kebajikan bagi orang yang mengerjakannya. Bersamaan itu SMP Negeri 2 Karangjambu mengadakan kegiatan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Maret 2024.

Kegiatan ini berisi lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 2 Karangjambu yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.Terdapat emoat cabang lomba yang dapat diikuti seluruh siswa SMP Negeri 2 Karangjambu yaitu Tilawah, dakwah, kaligrafi, dan cerdas cermat islam (CCI) Masing-masing kelas mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. Untuk kategori cerdas cermat islam (CCI) akan dilaksanakan pada hari jum'at, 5 April 2023 dengan melibatkan seluruh siswa untuk menjadi peserta.

Gebyar Ramdhan ini bertujuan untuk memerkuat identitas sekolah yang religius dan berkarakter. Selain itu dengan adanya lomba-lomba diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan amaliah Ramadhan bersama-sama, diharapkan mampu mempererat hubungan antarwarga sekolah dan meningkatkan kesadaran tentang tanggung jawab di bulan Ramadhan.