Rabu, 03 April 2024

GEBYAR RAMADHAN, SMPN 2 KARANGJAMBU GELAR LOMBA


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang khusus bagi orang-orang muslim, dimana pada bulan mulia ini orang-orang diwajibkan untuk berpuasa, bahkan dibulan ini Allah melipatgandakan pahala kebajikan bagi orang yang mengerjakannya. Bersamaan itu SMP Negeri 2 Karangjambu mengadakan kegiatan untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan pada Kamis, 5 Maret 2024.

Kegiatan ini berisi lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 2 Karangjambu yang dilaksanakan di lingkungan sekolah.Terdapat emoat cabang lomba yang dapat diikuti seluruh siswa SMP Negeri 2 Karangjambu yaitu Tilawah, dakwah, kaligrafi, dan cerdas cermat islam (CCI) Masing-masing kelas mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba. Untuk kategori cerdas cermat islam (CCI) akan dilaksanakan pada hari jum'at, 5 April 2023 dengan melibatkan seluruh siswa untuk menjadi peserta.

Gebyar Ramdhan ini bertujuan untuk memerkuat identitas sekolah yang religius dan berkarakter. Selain itu dengan adanya lomba-lomba diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa. Dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan amaliah Ramadhan bersama-sama, diharapkan mampu mempererat hubungan antarwarga sekolah dan meningkatkan kesadaran tentang tanggung jawab di bulan Ramadhan. 



0 comments:

Posting Komentar