Sabtu, 06 April 2024

PENUTUPAN AKTIFITAS RAMADHAN, SMPN 2 KARANGJAMBU PERINGATI NUZULUL QUR'AN

 

SMP Negeri 2 Karangjambu adakan pengajian peringatan Nuzulul Qur'an. Pengajian Peringatan Nuzulul Quran telah mengakhiri kegiatan pembelajaran siswa SMP Negeri 2 Karangjambu dengan mengambil tema Dengan Peringatan Nuzulul Quran, Kita Wujudkan Generasi Qurani. Menghadirkan penceramah Ustaz Arif Hidayat S.Th.I yang mampu menghipnotis perhatian siswa sehingga dapat mengikuti alur ceramah dengan hikmad. Nuzulul Quran sebagai salah satu momen besar umat Islam karena pada masa tersebut turun wahyu Allah yang selanjutnya menjadi pedoman bagi umat Islam. 

Kepala Sekolah, Priyo Patmono, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa kepada Allah SWT. Selain itu, juga untuk mengenang peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. “Kami berharap, dengan kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran."

Terkait libur Idulfitri, bapak priyo berpesan agar selama libur lebaran siswa diharapkan dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk kegiatan keagamaan dan belajar. Jangan sampai melakukan hal hal yang kurang bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar